Skip to main content

segala sesuatu tentang gunung

Cara Menanam Cabai di Pot Bunga Buat Kebutuhan Sehari-hari

Cara Menanam Cabai di Pot Bunga Buat Kebutuhan Sehari-hari

Tags:

Saudaraku siapa yang tidak memerlukan cabai dalam kehidupan berumah tangga? Yang pasti semua kita butuh banget dengan cabai. Bagaimana agar dalam kebutuhan dalam sehari-hari bisa terpenuhi tanpa beli? Ya tentunya tidak terlalu sulit kok. Semua itu bisa asal kita mau berusaha. Nah pada kesempatan ini kami akan memberikan materinya, simak uraianya di bawah ini.

Cara Menanam Cabai di Pot Bunga Buat kebutuhan sehari-hari

Untuk menanam Cabai yang sangat sederhana di pot bunga itu tidak terlalu sulit. Tinggal beli pot bunga yang bagus sesuai selera. Kemudian siapkan semua perlengkapannya. Lalu kemudian tanam dan tunggu hingga berbuah. Bagaimana caranya? Berikut ini cara-caranya.

Cara Menanam Cabai di Pot Bunga Buat Kebutuhan Sehari-hari

Persiapan Lahan

Lahan yang kami maksudkan di sini bukan lahan luas seperti buat pertanian yang berkapasitas besar. Akan tetapi lahan yang dimaksudkan disini adalah pot bunga 3 – 4 buah pot yang sesuai. Siapkan tanah gembur yang sudah dicampur dengan pupuk kompos dan pupuk kandang. Kemudian isikan ke dalam pot dan jangan terlalu penuh biar ada sisa di bibir pot. Selanjutnya biarkan dulu pot yang sudah terisi tanah tersebut minimal satu mingguan.

Persiapan benih Cabai

Untuk benih cabai ini tidak perlu beli cukup dengan cabai matang yang sudah busuk kita ambil bijinya lalu dijemur hingga kering. Setelah kering kemudian semai bibit cabai tersebut di tempat terpisah dan sejuk. Lalu siram secukupnya dan jangan terlalu banyak siramannya. Selanjutnya tunggu hingga ia tumbuh dengan sempurna. Jika cabai yang disemai tadi sudah tumbuh sempurna, maka bibit cabai berarti sudah siap untuk dipindahkan ke pot bunga yang sudah disiapkan.

Penanaman di Pot Bunganya

Bibit cabai yang sudah di semai dan sudah tumbuh dengan baik tadi kita cabut untuk di pindahkan ke Media tanam yang telah disiapkan pada Pot bunga. Mencabut bibit usahakan jangan tengah hari, tapi cabutlah pada pagi hari atau sore hari. Kemudian pindahkan ke Pot bunga dan cara tanamnya harus dipadatkan di bagian akarnya kemudian siram dengan air. Pot jangan disimpan di tempat yang panas.

Perawatan

Cabai yang sudah dipindahkan di Pot bunga, usahakan disiram dengan air pagi dan sore hari secara teratur secukupnya. Lihat perkembangannya bila diperlukan setelah seminggu dari pemindahan taburkan sedikit pupuk di bagian ujung akar dikira-kira jangan menempel di batangnya. Selanjutnya tinggal menunggu sampai cabai berbuah. Demikian Materi ini kami sampaikan semoga manfaat.

Kunjungi: https://www.tanam.co.id/