Skip to main content

segala sesuatu tentang gunung

Auto Draft

Rekomendasi Pemilihan Mesin Cuci Awet

Seperti yang kita tahu bahwa ada berbagai model dan jenis untuk memilih mesin cuci. Elektronik yang membantu kegiatan rumah tangga ini bisa memberi kemudahan ketika kita melakukan pencucian pakaian setiap harinya. Bila kamu masih mencuci baju dengan tangan saat ini kamu membutuhkan mesin cuci terbaik yang bisa membantu mempermudah kegiatan pencucian baju.

Bila kamu menggunakan mesin cuci kamu akan dapat lebih cepat menyelesaikan pekerjaan rumah kamu sebab mesin cuci bisa bekerja dengan otomatis walaupun kamu tinggalkan. Ada banyak pilihan dan merk yang bisa kamu pilih.

Untuk memilih mesin cuci kamu perlu mengetahui kebutuhan mencuci kamu setiap harinya, agar mesin cuci awet dan tidak mudah rusak. Selain itu kamu juga memerlukan bentuk mesin cuci yang ideal sesuai dengan kompatibel ruangan pencucian di rumah kamu.

Auto Draft

Jenis-jenis mesin cuci dan Fungsinya

Mesin cuci hadir dalam dua bentuk ada top loading dan front loading. Bila kamu memilih mesin cuci sesuai dengan kebutuhan kamu setiap harinya akan membuat mesin cuci awet dan tidak mudah rusak.

1. Tabung top loading hemat listrik dan praktis

Mesin cuci jenis ini memiliki teknologi pulsator yang bekerja dengan membentuk pusaran air secara horizontal. Mesin cuci ini memiliki satu tabung yang berbentuk vertikal. Satu tabung tersebut bisa dipakai sebagai tempat mencuci dan mengeringkan pakaian secara langsung.

Mesin cuci ini memiliki kelebihan kepraktisannya sebab kamu tidak perlu repot memindahkan hasil cucian ke dalam tabung pengeringan. Selain itu jenis mesin cuci bukaan atas ini juga tidak terlalu banyak mengkonsumsi daya listrik alias hemat.

Kekurangan dari mesin cuci jenis ini yaitu harga jualnya yang mahal dan dapat mengeringkan pakaian hingga 70% saja. Dan membutuhkan air yang lebih banyak untuk mengoperasikannya.

2. Tabung front loading yang tidak merusak bahan

Mesin cuci jenis ini  memiliki satu tabung bukaan depan, yang juga sama proses pencucian dan pengeringannya dalam satu tabung yang sama. Namun putaran dari mesin cuci ini yaitu vertikal. Mesin cuci ini berjalan secara otomatis kamu hanya perlu memasukkan pakaian kotor saja.

Kelebihan dari mesin cuci jenis ini adalah resiko kerusakan bahan pada pakaian menjadi lebih kecil. Dan dapat mengeringkan pakaian hingga 90%. Kekurangan dari jenis mesin cuci ini adalah pemakaian listrik yang lebih banyak.

Dua jenis mesin cuci dari jasa service mesin cuci Jakarta di atas merupakan beberapa referensi kamu untuk menentukan pilihan mesin cuci kamu. Kamu perlu mengetahui kebutuhan mencuci kamu setiap harinya agar kamu dapat memilih mesin cuci awet dan juga terbaik untuk kamu dan keluarga.